Alhamdulillah, pekanan kedua FLP Bandung berjalan lancar. Kali ini kami mendatangkan penulis muda yang baru saja menerbitkan bukunya, Miya Salsabila. Berhubung pekanannya di awal bulan Ramadan, sangat relevan sekali dengan judul bukunya, Surga untuk Ayah dan Ibuku yang diterbitkan oleh Penerbit Quanta, 2017 (bisa dicari bukunya di toko buku Gramedia terdekat). Untuk meraup pahala, apalagi berbuat baik pada orangtua, awal Ramadan adalah momen yang bagus.


Sebagaimana yang kita ketahui, selalu ada alasan mengapa buku terbit. Begitu juga buku Miya. Dia membuat buku itu karena merasa belum bisa berbakti sepenuhnya pada orangtua. Sebagai anak sulung, Miya ingin  memberi contoh yang baik untuk adik-adik dan juga orang lain. Salah satunya dengan menulis buku ini. Dan alhamdulillah, tujuan itu pun tercapai.


Tentu bukan proses yang mudah untuk menerbitkan buku ini. Miya harus bekerja keras mencari buku referensi, revisi naskah berkali-kali, datang berkali-kali ke pembimbing bukunya dengan jarak yang tidak dekat dan banyak lainnya. Belum disibukkan dengan tugas kuliah, belajar di pesantren dan salah satu hal yang pasti menyesakkan dada, naskahnya hilang karena laptopnya error. Beruntung pembimbingnya memiliki soft-copy naskah, sehingga embrio buku ini bisa terselamatkan.

Dan ada satu hal yang jangan dilupakan, bahwa doa orangtua telah membantu Miya agar dipermudah menerbitkan bukunya. Dan benar saja, buku itu terbit dengan cepat, tanpa pernah disangka sama sekali. Jatuh bangun yang dilaluinya sungguh berat dan sangat menginspirasi.

Banyak pula pengetahuan yang sangat bermanfaat dibagikannya. Sehingga kami merasa beruntung bisa mengundangnya kemarin. Dan seperti biasa, kami foto bersama menandai akhir acara.